Fakta Seputar Penyakit Kanker Prostat

pertanda kanker prostat

Fakta Seputar Penyakit Kanker Prostat – Jika anda seorang pria di atas usia 65 tahun  dan akhir akhir ini sering buang air kecil, terutama pada malam hari, aliran urine lemah atau terputus putus dan ada darah dalam urin atau air mani, saatnya Anda menganggap gejala ini serius. Sebagai tanda tanda paling klasik dari kanker prostat, gejala gejala ini sering diabaikan dan menyalahkan usia yang semakin tua.

Berikut adalah beberapa hal mengapa Anda perlu menyadari tentang kanker prostat dan apa yang dapat Anda lakukan untuk mencegahnya :

  1. Salah satu kasus baru kanker prostat terjadi setiap 2,5 menit, dan seorang pria meninggal akibat kanker prostat setiap 17 menit.
  2. Seorang pria non perokok lebih mungkin untuk mendapatkan kanker prostat dibandingkan kanker paru paru, bronkus, usus besar, rektum, kandung kemih, limfoma, melanoma, kanker mulut dan ginjal.
  3. Kanker prostat adalah kanker yang relatif tumbuh lambat, tingkat kelangsungan kanker  dapat bertahan hidup 5 tahun untuk adalah 98%. Tingkat kelangsungan hidup 10 tahun relatif 84% dan tingkat kelangsungan hidup 15 tahun adalah 56%.
  4. Usia, kecenderungan genetik dan diet semua tampaknya memiliki korelasi langsung dengan resiko kanker prostat. Beberapa penelitian juga menunjukkan bahwa pria dengan penyakit menular seksual juga, memiliki kesempatan lebih tinggi untuk mendapatkan menderita kanker prostat.
  5. Dari 7,6 juta kematian akibat kanker di seluruh dunia, seperenam disebabkan oleh kanker prostat yang juga saat ini jenis kanker kedua yang paling sering di diagnosis setelah kanker paru paru.

Tanda Tanda Munculnya Penyakit Kanker Prostat
Hal ini penting untuk dicatat bahwa tidak ada tanda tanda peringatan dini kanker prostat. Setelah tumor menyebabkan kelenjar prostat membengkak, atau sekali kanker menyebar di luar prostat, gejala berikut mungkin terjadi:

  • Sering buang air kecil, yang biasa terjadi pada malam hari.
  • Adanya gangguan disaat buang air kecil, (sulit mengeluarkan / sulit berhenti).
  • Terasa nyeri ketika buang air kecil.
  • Adanya darah yang keluar pada urin dan air mani.

Oleh karena itu, tentu penting bahwa setiap orang yang mengalami gejala gejala tersebut sebaiknya segera kunjungi dokter. Fakta penting di sini adalah untuk memberitahu dokter tentang kekhawatiran Anda terkena kanker prostat dan obat kanker prostat apa yang bisa anda konsumsi untuk mengobati segala kekahwatiran anda. Kabar baiknya adalah bahwa kanker prostat adalah kanker yang relatif tumbuh lambat, dan tingkat kelangsungan hidup yang tinggi sehingga dapat dicegah lebih awal.

Source : foxnews.com

Share This:

Cara mencegah kista

kistaPenyakit kista adalah penyakit umum yang menyerang kaum wanita. Kista itu sendiri merupakan suatu benjolan yang berisi cairan yang berada di dalam indung telur. Kista dikategorikan penyakit tumor jinak karena kebanyakan penanganannya tidak melakukan operasi besar.
Penyakit kista pada wanita lebih sering tumbuh dan ditemukan di organ reproduksi wanita. Organ reproduksi wanita memang sangat rentan terhadap serangan penyakit, mikroorganisme, bahkan sampai pada penyakit kanker seputar rahim dan bagian organ reproduksi lainnya.

Cara Mencegah Penyakit Kista Menyerang Organ Reproduksi
1. Mengurangi Makanan Yang Berkadar Lemak Yang Tinggi
Karena dengan mengkonsumsi lemak dalam kuantitas yang besar mampu akan menyebabkan adanya gangguan hormon dan dapat meningkatkan hormon kortisol. Hormon kortisol adalah hormon pemicu munculnya kondisi stress. Maka untuk itu sebisa mungkin jauhkan diri anda dari asupan lemak yang berlebih.
2. Menjaga Pola Hidup Yang Sehat
Dengan menerapkan pola hidup sehat adalah hal penting dan perlu anda budayakan mulai dini. Oleh karena ini dengan berhenti merokok atau menjadi perokok pasif adalah tugas utama anda untuk menjauhkan diri dari zat beracun dan berbahaya yang dapat merusak kesehatan tubuh dan dengan mulai olahraga secara teratur.
3. Dengan Mengkonsumsi Makanan Yang Mengandung Antioksidan
Makanan yang mengandung kandungan antioksidan tinggi akan melawan adanya radikal bebas. Radikal bebas dapat masuk ke dalam tubuh karena adanya polusi debu dan bahan kimia lainnya.
4. Menggunakan Pil KB
Alat kontrasepsi oral atau pil kb ternyata mampu dapat meminalisir adanya resiko seseorang terkena kista karena sangat mampu mencegah produksi sel telur sehingga tidak memicu tumbuhnya sel yang tidak normal

Apabila kista sudah tergolong akut makan perlu dilakukan pengobatan. Pengobatan penyakit kista pada perempuan diantaranya adalah dengan melakukan terapi bedah atau operasi merupakan tindakan yang dilakukan pada pasien apabila kista tidak menghilang, memiliki ukuran besar, menimbulkan keluhan-keluhan seperti rasa nyeri perut, nyeri haid atau gangguan siklus dan infertilitas. Selain pengobatan medis, menyembuhkan kista dapat juga dengan obat herbal kista yang paling ampuh dan aman.

Dibandingkan dengan metode konvensional, dimana pasien dibedah dengan sayatan yang lebar di sekitar perut untuk pengangkatan kista, metode laparoskopi merupakan metode terkini dalam dunia kedokteran guna sebagai penyembuhan Penyakit Kista Pada Perempuan.

Share This:

Makanan Yang Harus Dihindari Bagi Pengidap Kanker Hati

Hindari makanan ini bagi penderita kanker hati
Hindari makanan ini bagi penderita kanker hati

Mengatur dan menjaga pola makan sudah merupakan bagian penting dari penyembuhan kanker hati, pola makan yang sesuai dan tepat dapat membantu pengidap kanker hati untuk meningkatkan kekebalan tubuh, menyerap nutrisi yang memadai adalah kunci untuk meningkatkan peluang kesembuhanpengobatan yang dilakukan.
Tidak semua makanan dapat dikonsumsi oleh pengidap kanker hati, ada beberapa yang tidak dianjurkan untuk dimakan karena memicu pertumbuhan sel kanker, dan ada juga yang dianjurkan, berikut makanan dan penjelasannya:
1. Makanan yang mengandung lemak tinggi dapat memicu pertumbuhan sel kanker semakin cepat karena mendapatkan zat yang bersifat radikal bebas, seperti daging merah (sapi, kambing, babi), jeroan, es krim, susu full cream, mentega, keju, gorengan, dan yang mengandung santan. Tingginya kadar kolesterol dalam tubuh akan menyebabkan kerja hati menjadi lebih berat untuk menyaring dan membuang dari dalam darah sehingga resiko terkenan kanker hati semakin tinggi.
2. Sayuran yang menimbulkan gas di dalam tubuh seperti kecambah (tauge), sawi putih, lobak, kangkung, cabai, kacang merah, dan kol mengeluarkan gas senyawa CO2 atau karbon dioksida yang menyebabkan tubuh kekurangan oksigen dan sulit menyerap nutrisi dari pengobatan yang dilakukan.
3. Buah-buahan yang mengandung alkohol seperti durian, lengkeng, nangka dapat merangsang berkembangnya sel kanker di dalam tubuh dan merangsang aktivitas di alam bawah sadar sehingga jumlah oksigen dalam tubuh menurun.
4. Ikan asin yang diolah dari bahan tidak segar akan mengalami penguraian sehingga menjadi bahan allergen yang mengundang reaksi imunitas tubuh dan hati harus bekerja lebih berat untuk mendetoks racun.
5. Seafood seperti udang, cumi, kerang, kepiting mengandung kadar kolesterol tinggi juga menyebabkan kinerja hati menjadi berat dan memicu tumbuhnya sel kanker.
6. Daging unggas yang dibesarkan dari peternakan modern biasanya disuntik hormon pertumbuhan agar cepat besar, apabila zat anabolic tersebut dikonsumsi dan masuk ke dalam tubuh tentu akan mempercepat pertumbuhan sel kanker.

Baca juga pengobatan alami kanker hati yang sangat manjur dan tanpa ada efek samping.
Setelah kita mengetahui apa saja yang tidak boleh kita konsumsi karena makanan tersebut dapat memicu percepatan pertumbuhan sel kanker dalam tubuh kita dan menghambat proses pengobatan yang dilakukan, ada baiknya tentu kita harus menahan diri untuk mengkonsumsi makanan yang disebutkan di atas agar penyakit yang di alami tidak semakin parah. Demikian artikel ini dibuat semoga dapat menambah wawasan dan pengetahuan kita dalam mencegah dan mengobati penyakit kanker hati.

sumber : www.mayoclinic.org

Share This:

Mengetahui Apa itu Penyakit Bell Palsy ?

Apakah anda pernah mendengar atau mengenal penyakit Bell Palsy ?
Jenis penyakit ini memang agak asing didengar oleh telinga kita, namun mungkin saja kita sedang mengalami atau menderita penyakit ini. Agar kita tidak menduga duga apa itu penyakit bell palsy ini ada baiknya kita menyimak apa saja sih yang terkait dengan gangguan kesehatan Bell Palsy.

penyakit Bells palsyBell Palsy adalah merupakan salah satu gangguan pada syaraf manusia yang banyak terjadi dan menyerang pada bagian salah satu bagian wajah manusia. Sehingga jika sesorang terkena serangan penyakit ini wajahnya tampak seperti tidak normal atau menyot (tidak asmetris) sebagaimana seharusnya. Banyak sekali orang awam yang mengira jika gangguan ini merupakan penyakit stroke dikarnakan penyakit yang hampir mirip dengan gejala yang dihasilkan oleh penyakit stroke.

Apa yang bisa menyebabkan seseorang terkena penyakit Bell Palsy ?
Hingga kini penyakit Bell’s Palsy ini belum diketahui secara pasti namun dipercaya oleh sebagian ahli medis jika gangguan ini diakibatkan oleh adanya infeksi virus tertentu sehingga terjadi perubahan system pada bagian syaraf wajah. Gangguan kesehatan penyakit Bell Palsy ini beresiko menyerang kepada hampir semua orang , tidak memandang usia maupun jenis kelamin seseorang. Akan tetapi memang pada usia sekitar 40 tahun keatas yang paling sering dan rentan terkena bahaya penyakit ini. Berdasarkan survey yang ada sekitar kurang lebih 30 penderita dari 100.000 orang didunia ditenggarai terkena penyakit ini.

Untuk mewaspadai penyakit ini agar tidak terjadi bahaya yang lebih besar oleh karnanya pentingnya untuk mengetahui gejala dari Bell Palsy ini seperti yang akan diajabarkan informasi dibawah ini yakni :
1. Tampak dan merasakan perubahan pada bentuk wajah yang sedikit menjadi tidak asimetris.
2. Mulut dan mata terasa kering akibat kekurangan cairan (kekeringan).
3. Komunikasi atau berbicara menjadi tidak lancar (pelo).
4. Terjadi penurunan fungsi mengecap rasa pada saat makan.
5. Merasakan sakit pada bagian kepala.
6. Pada bagian wajah terasa ototnya berkedut kedut.

Pertolongan pertama untuk penderita Bell Palsy
Jika anda mengalami gejala gejala yang mengarah ke penyakit Bell Palsy sebaiknya segera periksakan diri anda secepatnya dikarnakan dikhawatirkan penyakit tersebut dapat memberikan dampak yang lebih parah jika dididamkan terlalu lama, bahkan tak jarang bisa jadi itu bukanlah penyakit bell palsy melainkan dari serangan stroke. Untuk itulah jangan sampai terlambat untuk mendapatkan perawatan dan pengobatan yang tepat dan cepat.
Komplikasi penyakit yang bisa ditimbukan oleh Bell Palsy ada berbagai macam ulai dari kelumpuhan pada wajah yang tidak dapat kembali normal, hingga sampai pada gangguan penglihatan (buta).
Pengobatan yang bisa dilakukan jika terkena penyakit Bell Palsy
Pengobatan yang biasanya dilakukan oleh pihak medis biasanya diberikan obat-obatan dan juga metode terapi untuk mengembalikan fungsi syaraf yang terganggu, atau bisa juga memilih jalan pengobatan alternatif dan tradisional namun ampuh salah satunya yakni Amazon Plus dan K-Muricata. Namun sebaik apapun pengobatan tentunya akan lebih baik lagi jika kita juga dapat melakukan pencegahan dan juga menjalani pola makan dan hidup yang sehat.

Share This: